Peluang Usaha Makanan Yang Menguntungkan

Peluang Usaha Makanan Yang MenguntungkanMereka yang berbisnis bukan hanya mengejar passion tapi berusaha untuk mendapatkan keuntungan. Untuk mendapatkan keduanya, sebagai pemula Anda wajib memilih jenis usaha yang tidak hanya disukai secara pribadi tapi juga disukai oleh konsumen. 

Memilih jenis usaha kuliner sebenarnya bukan pekerjaan yang sulit. Di Indonesia, ada banyak peluang usaha menjanjikan yang bila dikembangkan dengan baik bisa mendatangkan banyak keuntungan. Mulai dari bisnis rumahan, warung sederhana hingga kuliner modern ala luar negeri. 

Peluang Usaha Makanan Yang Menguntungkan

Jenis-jenis Peluang Usaha Makanan yang Menguntungkan

Dahulu, kita tidak bisa menikmati makanan luar negeri dengan mudah berbeda dengan kini menemukan makanan khas luar negeri semudah menemukan nasi padang di pinggir jalan. Berikut ini jenis-jenis peluang usaha paling menjanjikan dan menguntungkan di tanah air:

  • Churros

Berasal dari Amerika, makanan ini kemudian populer di beberapa negara termasuk nusantara. Churros termasuk pada camilan manis dengan tekstur yang kaya rasa. Membuat churros sebenarnya sangat mudah, cukup buat adonan churros yang lezat dan serahkan selanjutnya pada alat cetak churros.

Alat cetak churros akan membantu membentuk adonan menjadi churros yang kita kenal selama ini. Di Indonesia, churros yang paling populer adalah churros original yang cara penyajiannya dilakukan bersama dengan lelehan cokelat. Karena rasanya manis, bukan hanya orang dewasa saja yang menyukai camilan khas Amerika ini. Anak-anak juga sangat menyukainya. 

  • Tteokbokki

Contoh peluang usaha makanan yang menguntungkan di urutan kedua adalah makanan khas Korea Selatan. Makanan ini dibuat dari beras, teksturnya hampir sama seperti gemblong makanan khas Indonesia. Bedanya gemblong dibuat dari beras ketan dan disajikan dalam porsi yang lebih besar. 

Menikmati tteokbokki secara tradisional ala Korea Selatan yakni dengan menggunakan sambal dan bubuk cabai khas Korea. Supaya lebih menarik, tteokbokki biasanya ditambahkan dengan ramen, keju atau kue ikan. Untuk cita rasa Indonesia, Anda bisa menambahkan bakso. 

Makanan ini paling lezat dinikmati terutama di musim dingin. Karena pedasnya cabai mampu membuat perut terasa hangat. 

  • Keripik Tempe

Kembali ke makanan khas Indonesia, Anda bisa menjual keripik tempe. Disebut sebagai keripik tempe karena makanan ini dibuat dari tempe yang digoreng lalu dipanggang sampai benar-benar renyah. Rasa keripik tempe sangat unik dan khas. Meskipun telah melalui banyak proses, rasa tempenya tetap terasa. 

Di beberapa kota, keripik tempe merupakan makanan khas yang terbiasa dibeli sebagai oleh-oleh. Makanan ini paling lezat dinikmati bersama sup hangat atau semangkuk bakso yang pedas. Bila tidak ada keduanya, cukup makan keripik tempenya saja sudah cukup lezat. 

  • Nasi Uduk

Salah satu jenis peluang usaha makanan yang menguntungkan selain ketiga makanan tersebut adalah nasi uduk. Bila di Inggris kita mengenal roti, sereal, jus buah dan telur sebagai menu sarapan lengkap. Maka di Indonesia, menu sarapannya sangat beragam.

Selain bubur ayam, kacang hijau atau bahkan nasi goreng terkadang kita bisa menemukan penjual nasi uduk di pagi hari. Mereka menawarkan makanan tersebut sebagai menu sarapan. 

Masing-masing menu memiliki cita rasa yang khas, tapi bila Anda tertarik untuk merasakan makanan yang serba lengkap silahkan pesan nasi uduk. Dalam satu porsi nasi uduk terdapat sebutir telur sayur, kuah santan, tempe oreg, sambal goreng dan kerupuk. Bila beruntung, Anda bisa menemukan aneka gorengan. 

  • Samosa

Bila Indonesia punya pastel, maka India mempopulerkan samosa. Makanan ini memiliki rasa dan visual yang hampir mirip dengan pastel padahal samosa berasal dari India. 

Tampilan dan rasa boleh sama, namun karena embel-embel khas India, samosa bisa dijual dengan harga yang lebih mahal. Sementara modal membuat samosa sangat sederhana bahkan sangat terjangkau. 

  • Bubur Ayam

Peluang usaha kuliner yang menguntungkan yang wajib Anda pertimbangkan selanjutnya adalah berjualan bubur ayam. Telah disebutkan sebelumnya, bila bubur ayam merupakan menu sarapan khas Indonesia. 

Meski demikian, menjual bubur ayam juga bisa dilakukan di siang atau sore hari. Apa bisa laris? Tentu saja bisa, bubur ayam memiliki tekstur yang lembut dan lembek sangat disukai oleh anak-anak dan para lansia. 

Orang sakit juga wajib untuk makan bubur agar lekas sembuh. Jadi target marketing penjual bubur sangat beragam, niscaya omzet menjual bubur setiap harinya akan tinggi dan mampu menutupi pengeluaran bulanan. 

  • Thai Tea

 Beralih pada minuman, beberapa tahun belakangan ini kedai minuman di Indonesia mayoritas menjual thai tea. Seperti namanya, thai tea berasal dari Thailand salah satu negara tetangga Indonesia.

Rasa thai tea yang unik dengan variasi rasa yang modern membuat minuman ini sangat populer. Sebagai variasi, Anda bisa menambahkan topping es krim atau aneka topping lainnya di secangkir thai tea. 

  • Rempeyek

Bila lebih suka menjual makanan ringan khas nusantara, maka Anda wajib berkenalan dengan rempeyek. Rempeyek kacang, rempeyek sayur dan rempeyek teri merupakan tiga jenis rempeyek yang paling populer. 

Penggemar makanan ini sangat beragam, bahkan mereka yang berasal dari strata atas sangat menyukainya. Rempeyek memiliki tekstur yang sangat renyah hampir mirip seperti pangsit goreng. 

Bedanya, adonan rempeyek bukan sekedar tepung berbumbu saja melainkan ditambahkan dengan bahan lainnya seperti kacang tahan, sayur mayor dan ikan teri. Tidak heran jika rasa rempeyek sangat lezat dan penggemarnya banyak. Keuntungan menjual rempeyek sangat tinggi, tidak sebanding dengan modalnya yang kecil. 

  • Minuman Bubble

Satu lagi pilihan peluang usaha makanan yang menguntungkan bagi pemula yakni minuman bubble. Disebut sebagai minuman bubble karena minuman ini menggunakan butiran bubble yang kenyal dan lembut. 

Sebagaimana rasa minuman pada umumnya, minuman bubble rasanya manis namun rasa manisnya masih bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika konsumen tidak terlalu suka manis, Anda masih bisa meracik minuman dengan menggunakan sedikit gula. 

  • Warung Makan

Peluang bisnis kuliner terakhir adalah warung makan. Warung makan yang dimaksud sangat beragam bisa warung padang atau warung tegal. Keduanya sama-sama menyediakan menu nasi dengan berbagai lauk pauk.

Target marketing warung makan sangat beragam, bahkan ibu rumah tangga saja bisa membeli makanan di sini ketika mereka malas memasak. Karena itulah pangsa pasarnya sangat luas sehingga peluang mendapatkan keuntungannya juga lebih besar. 

Mendapatkan Keuntungan dengan Melakukan Investasi pada Usaha Makanan

Jika Anda sedang mencari bisnis yang menguntungkan dari usaha makanan ini, maka cobalah untuk melakukannya dengan cara investasi. Dengan demikian Anda dapat ikut terlibat mengembangkan usaha tersebut namun tidak perlu repot melakukan proses operasionalnya. 

Proyeksi keuntungannya juga lebih terjamin apalagi jika Anda bergabung ke Foodin.id karena usaha yang ada sebelumnya sudah diseleksi. Dengan demikian dana yang Anda investasikan akan aman dan Anda pun akan mendapatkan keuntungan dalam bentuk pendapatan pasif. Inilah yang menjadikan peluang usaha makanan yang menguntungkan lebih berhasil.

Reply