Peluang Usaha Makanan Bayi

Peluang Usaha Makanan BayiTernyata bisnis kuliner bukan hanya tentang makanan anak-anak, remaja dan orang dewasa saja, tetapi juga bisa membuka bisnis makanan bayi. Salah satunya seperti menjual bubur bayi. Apalagi bisnis ini bisa dibuka meskipun hanya dengan modal minim. Meskipun ada bubur bayi instan yang banyak dijual di swalayan, namun cobalah membuka bisnis jualan bubur bayi sendiri. 

Selain bubur bayi, jika ingin menjual makanan bayi yang lain juga tidak masalah. Yang penting lihat dulu prospek atau peluang pasarnya. Bisnis ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pekerjaan sampingan bagi seorang ibu. Mau coba bisnis makanan balita? Poin-poin berikut perlu diketahui.

Peluang Usaha Makanan Bayi

3 Hal Sebelum Terjun ke Peluang Usaha Makanan Bayi

Untuk dapat menarik pengunjung atau konsumen, makanan bayi ini bisa dijual dengan beberapa varian yaitu bubur yang terdiri atas campuran sayuran dengan ikan, atau bisa juga dengan daging sapi, daging ayam, sayur sup. Selain itu juga bisa menjual nasi tim dan puding susu bayi. Berikut ada beberapa hal yang perlu diketahui mengenai jualan bubur bayi:

  • Harga 

Umumnya bubur bayi ini dijual dengan harga terjangkau misalnya 3.000 hingga 5.000 rupiah. Untuk kemasannya disesuaikan dengan harga bubur tersebut. Agar banyak yang terjual, bubur ini bisa dipasarkan di beberapa tempat, jangan hanya di satu tempat saja. Bila omset yang didapatkan sudah meningkat, silahkan pekerjakan karyawan yang sangat membantu dalam menjalankan bisnis ini. 

  • Keuntungan yang didapatkan 

Jika dikelola dengan baik dan banyak konsumen, tentunya semua bisnis akan mendapat keuntungan yang banyak. Bisnis bubur bayi ini tentunya banyak keuntungan diantaranya terhindar dari penggunaan pestisida. Dimana bahan baku yang digunakan seperti sayuran yang tidak disemprot dengan pestisida. Beras yang digunakan memiliki sertifikasi kesehatan. Bubur ini mampu bertahan hingga malam tiba. Keuntungan sangat penting diperhatikan untuk peluang usaha makanan bayi dengan modal kecil. 

  • Bisa dikembangkan jadi bisnis waralaba

Bisnis waralaba cukup menguntungkan bagi para pebisnis dengan peluangnya yang besar diharapkan omset yang didapatkan juga tinggi. selain itu juga bisa dibuka layanan offline dan online yakni layanan antar jemput. 

Bisnis Franchise/ Waralaba Makanan Bayi Agar Sukses

Setelah mengetahui hal-hal di atas, berikut ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk bisnis franchise makanan bayi. Bisnis ini memang cukup terkenal di kalangan ibu-ibu yang ingin memperoleh tambahan penghasilan. Apalagi jika dikelola dengan baik dan dengan cara yang tepat, peluang usaha makanan untuk bayi dan balita bisa berjalan dengan baik dan omset yang didapatkan lumayan besar.

Bagi yang masih bingung untuk memulai bisnis ini, perhatikan tips-tips berikut ini:

  • Siapkan modal

Jika tidak ada modal sudah tentu bisnis tidak bisa dijalankan, maka siapkan modal sangat penting untuk memulai suatu bisnis. Namun, bisnis makanan bayi ini bisa dimulai meskipun hanya dengan modal yang sedikit. Inilah kelebihannya, modal sedikit tapi dapat untung banyak.

Berbeda lagi dengan orang yang sudah memiliki modal yang banyak, hal ini bukan masalah lagi baginya. Bagi yang punya modal sedikit namun memiliki kemampuan membuat makanan bayi dengan tangan sendiri, maka produk yang dihasilkan bisa dijual di rumah. Selain offline juga bisa dibuka layanan online agar konsumen terus bertambah.

  • Area yang strategis

Lokasi untuk menjual makanan bayi haruslah yang strategis karena ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi berhasil atau tidaknya bisnis ini. sebelum memulainya, tentukan lokasi terlebih dahulu.

Jika lokasinya bagus, maka peluang usaha makanan untuk bayi diharapkan cepat berkembang. Sebaliknya jika lokasi penjualannya sudah tidak tepat, bagaimana caranya konsumen bisa datang membeli produk yang dijual. Sebaiknya survei dulu di lokasi mana akan dijual makanan bayi ini, supaya tidak salah pilih lokasi nantinya.

  • Survei pasar

Ini perlu dilakukan untuk mengetahui apakah masyarakat benar-benar membutuhkan makanan bayi atau tidak. Jika di daerah tersebut masyarakatnya membutuhkan makanan bayi dalam jumlah banyak, tentu produk yang dijual pun laris manis, tetapi perhatikan juga kualitas rasanya. 

Sebaliknya jika hanya sedikit masyarakat yang butuh makanan bayi ini, kemungkinan besar, bisnis yang dikelola tidak bisa berkembang dengan baik. Sehingga cukup penting untuk melakukan survei dahulu sebelum memulai bisnis. 

  • Perhatikan kualitas makanan

Kualitas makanan baik dari segi rasa, tampilan dan kesehatannya menjadi pertimbangan seorang konsumen untuk membeli atau tidak membeli produk tersebut. Sehingga saat menjual makanan bayi, penting untuk menjaga kualitas makanan yang dihasilkan.

Usahakan menggunakan bahan yang baik bagi kesehatan, karena makanan ini nantinya akan di makan oleh bayi. Tubuh bayi yang masih sangat sensitif tentu harus sangat terjaga kebersihan, kesehatan makanan tersebut dan hal lainnya. Ini juga penting untuk menjaga agar konsumen tetap menjadi pelanggan setia makanan bayi yang dijual. 

  • Proses pemasaran

Manfaatkan segala hal yang ada yang bisa membantu dalam hal pemasaran produk waralaba peluang usaha makanan bayi, misalnya dari media sosial ataupun semacamnya. Dengan mempromosikan di media sosial bisa menarik konsumen lebih banyak sehingga keuntungan yang didapat pun meninggi. 

  • Harga jual produk

Semua orang tahu, bahwa tidak semua orang didunia ini memiliki penghasilan atau tingkat keuangan yang sama. Sehingga harga makanan bayi yang dijual sebaiknya bisa dijangkau oleh semua kalangan. Bagi kalangan atas, tentu harga bukan suatu masalah, mau harga semahal apa pun bisa dibeli, tetapi tidak begitu bagi konsumen tingkat bawah. 

Atau dibedakan ukuran kemasannya antara harga yang lebih rendah dengan harga yang lebih tinggi, supaya diagram konsumen tetap stabil. Jika yang beli hanya orang kaya saja, maka keuntungan yang didapatkan lebih sedikit dibandingkan jika semua konsumen baik dari kalangan atas dan bawah bisa membeli makanan bayi yang dijual. 

Meskipun begitu, juga perlu menyesuaikan antara harga produksi dengan harga jual, agar terjadinya keselarasan supaya bisnis yang dikelola tidak gulung tikar nantinya. 

  • Update kebutuhan bayi

Bagi yang ingin usaha waralaba, ini penting untuk diketahui karena ada saatnya bayi susah diajak makan. Sehingga bisa menghasilkan berbagai produk makanan bayi yang kreatif lagi agar konsumen pun bisa membelinya.

Ingin Dapat Keuntungan Lewat Bisnis Makanan Bayi?

Ingin memperoleh keuntungan melalui bisnis makanan bayi namun tidak ingin repot jualan sendiri? Di sini kami menyediakan sebuah platform dimana Anda tinggal menanamkan sejumlah dana ke dalam berbagai macam usaha kuliner termasuk bisnis makanan bayi.

Keuntungan yang didapatkan lewat usaha ini dibagikan dalam bentuk sistem bagi hasil keuntungan yang transparan dan adil. Jadi, jika Anda tertarik ingin menjadi pemodal atau investor untuk para pelaku usaha kuliner maka bisa bergabung bersama kami. Semua usaha kuliner yang tersedia sudah diseleksi secara ketat dan hanya yang terpercaya saja kami masukkan termasuk peluang usaha makanan bayi.

No Responses

  1. Anonim

Reply